BERHARAP JADI IDENTITAS PESANTREN, KOPONTREN PAMERKAN PRODUK KOPYAH

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net- Kopontren. Adalah fasilitator kebutuhan santri, bukan hanya sekedar untuk menjual produk saja akan tetapi kopontren juga berupaya menciptakan produk dengan inisiatif sendiri untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kopontren.

Saat ini kopontren Syaichona Moh. Cholil memproduksi kopyah yang bertuliskan Asschol, Syaichona, Santreh dan FPI. Sebelumnya kopontren juga sukses dengan sarung PPSMCH dan sarung SANTREH-nya.

Kopyah ini akan dirilis sekaligus dipasarkan secara umum pada hari Senin (20/11) bertepatan dengan pengajian rutin Asschol pada tanggal 1 bulan Maulid. Tujuan dari peluncuran produk kopyah ini adalah untuk mengetahui sejauh mana respon dari para alumni dan masyarakat umum terhadap beberapa langkah terobosan yang digagas oleh POSKESTREN.

“Kami berharap kopyah produk POSKESTREN ini bisa menjadi Icon tetap pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil, baik yang santri ataupun alumninya. Tapi ini semua perlu proses dan penanganan khusus untuk mendapatkan izin dari pondok.” tutur ust. Ali Ridho Ketua KOPPONTREN saat kami wawancara. 

Ust. Ali Ridho juga menambahkan bahwa koperasi pondok pesantren Syaichona Moh. Choliljuga siap untuk turut memeriahkan MUBES ASSCHOL dengan produk -produk baru.

Kopyah ini di handle oleh Taufik asal Pontianak sesuai perintah dari ketua KOPPONTREN, Menurut Taufik untuk sekarang kopyah yang dibuat itu hanya 18 Kodi dengan total 360 kopyah dengan beberapa tulisan. “Pada awalnya ini hasil ide yang muncul pada saat musyawarah kecil- kecilan. Kemudian di sepakati bersama untuk membuat kopyah, dengan harapan bisa menjadi seragam atau Icon pesantren” Imbuhnya.

Informasi yang kami tangkap KOPPONTREN juga bekerja sama dengan para ahli konveksi di Surabaya, dan untuk jangka panjangnya juga ingin melakukan kerja sama dengan para alumni pada bidang tertentu, termasuk bidang investasi. Hanya saja masih butuh konsep dan sistem yang jelas untuk meyakinkan alumni agar mau melakukan kerja sama.

KOPPONTREN juga berinisiatif untuk membuka toko khusus sandal dan sepatu di kawasan Bangkalan Kota, hanya saja hingga saat ini masih belum menemukan stand dan lokasi yang pas untuk di jadikan toko. Padahal respon masyarakat sangat luar biasa, karena selain lebih murah juga banyak pilihan.

Selain itu, juga berencana untuk membuat produk air mineral dengan merk ADEM (Air Demangan) namun masih menunggu perkembangan toko Syaichona yang sebentar lagi akan diresmikan secara terbuka pada bulan Januari mendatang di Banyuates Sampang.

Redaktur: Agus Mukaffi Makki
Editor: Ach farid Tumyadi

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik