ASSCHOL CABANG PAMEKASAN SIAP BANGKIT

Tidak ada komentar 382 views
banner 160x600
banner 468x60

Selasa malam (15/11) beberapa alumni muda yang tergabung dalam ASSCHOL kab. Pamekasan melakukan pertemuan penting dan mendesak.

Pertemuan tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan oleh alumni muda di antaranya Fathurrozi, Amin makmun, sholihin dan agoes jonatan, bertempat di desa sokobanah perbatasan pamekasan-sampang bukan tanpa alasan sebab salah satu majelis keluarga Ponpes Syaichona Moh. Cholil yaitu RKH. Karror Abdullah Schal sedang menghadiri undangan masyarakat setempat sehingga para alumni ini bisa sowan ke beliau

Di latar belakangi hubungan serta kebersamaan yang semakin merenggang, serta koordinasi alumni yang tidak teratur, maka alumni muda pamekasan ini mempunyai inisiatif untuk merajut kembali kebersmaan guna menghidupkan ASSCHOL Cabang Pamekasan secara merata.

Dalam hal ini Ust. Fathurrozi S.Pd.I menyampaikan keinginannya mengaktifkan para alumni “pamekasan merupakan kabupaten yang alumninya lumayan banyak baik yang sepuh maupun yang muda, hanya saja semenjak saya boyong dari pesantren belum pernah mendapat informasi perkumpulan untuk melaksanakan rutinan ASSCHOL sebagaimana di tempat lain (luar pamekasan), entah saya yang tidak tau atau memang tidak ada” ujarnya.

“Terkadang sekalipun menghadirkan majlis keluarga itu hanya individu alumni yang mempunyai hajat, bukan kegiatan asschol” imbuhnya.

Usut punya usut ternyata pengurus cabang pamekasan memang belum pernah terbentuk.

Berawal dari pemikiran inilah beliau mencoba menjaring satu persatu alumni yang se priode dengannya serta membuat group whatsaap dengan nama ASSCHOL PAMEKASAN.

Dan alhamdulillah upaya ini menuai hasil sekalipun masih 10%, ada sekitar 20 lebih anggota yang telah terdata dan intens melakukan koordinasi.

pihaknya juga sangat berterima kasih kepada crew asscholmedia.net, “gagasan kami ini di antara lain berkat media alumni ini, dari beberapa berita ASSCHOL cabang yang di suguhkan di website resminya sehingga kami ASSCHOL cabang pamekasan merasa tergugah untuk bangkit melaksanakan hal yang sama, mengabdi terhadap pondok pesantren” tandasnya.

Sementara itu Ust. Sholihin menyampaikan keinginannya untuk memperluas jaringan “kami sangat berharap dukungan serta pengawalan secara berkesinambungan Pengurus Pusat ASSCHOL diantaranya untuk memberikan informasi data valid alumni yang berlokasi di kab. Pamekasan untuk kami tindak lanjuti” sambungnya.

Reporter : Sholihien
Redakrur : Nasrullah AM
Editor : Farid Tumyadi

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik