HPI STAIS Bangkalan gelar Theatrikal Kebangsaan 10 November

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net– Bangkalan, tanggal 10 November bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Momentum perayaan ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga, dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Semangat besar juga ditunjukkan oleh mahasiswa STAIS dalam memperingati momentum bersejarah 10 November dalam bentuk theater yang di pamerkan di tengah-tengah halaman kampus, sorak sorai membuat para mahasiswa lain simpatik dan sangat apresiasi, pementasan itu juga diramaikan oleh para santri-santri. Theatrikal Kebangsaan 10 November ini merupakan buah karya dari Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan.

Bangsa ini di bangun oleh darah para Kiai untuk kita, maka siapapun atau oknum apapun yang ingin memecahkan NKRI maka jawabannya satu yaitu “lawan”, tegas saudara Makrum, selaku Presma STAIS 2017-2018 dalam sambutannya.

Ahmad Juazi, MA salah satu dosen Bahasa Arab STAIS juga memberikan acungan jempol kepada mahasiswa Prodi HPI yang dalam arahannya juga menuturkan bahwa, akhir-akhir ini sejarah kemerdekaan Indonesia, sejarah para pejuang kemerdekaan, sudah mulai di putar balikan fakta. “Maka dari itu mahasiswa STAIS sudah sadar dan mengerti bagaimana sejarah yang sebenarnya” jelasnya.

Apresiasi lain juga datang dari saudara Ilzam Ismail, Mantan Presma 2016-2017 kabinet berdaulat, Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang diadakan oleh HPI terkait dengan peringatan hari pahlawan 10 November 2017 ini. “Karena dengan adanya kegiatan tersebut merupakan refleksi bagi para pemuda untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang terdahulu, dan semoga kegiatan seperti ini tetap bisa berlanjut untuk tahun berikutnya” harapannya kepada para Mahasiswa STAIS.

Redaktur: Ainur Rofiq
Editor : Abdul Azis.

 

 

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik