SELANGKAH LAGI MENUJU MUBES

Tidak ada komentar 382 views
banner 160x600
banner 468x60

Ascholmedi.net, Pengurus Pusat Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (PP ASSCHOL) semakin serius dalam menggarap rencana pelaksanaan permusyawaratan tertinggi yang dikenal dengan istilah Mubes, pasalnya Rabu (1/11) bertempat di kediaman KH. Karror Abdullah Pengurus Pusat ASSCHOL menghadirkan semua pengurus cabang yang terdiri dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan ditambah cabang Surabaya dan Banyuates guna mematangkan draf rangkaian kegiatan 5 tahunan tersebut.

Memimpin perjalanan rapat Ust. Abd. Wahed, M.Pd.I memaparkan lima agenda yang menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut “disini ada beberapa hal yang akan kita bahas yaitu persiapan Mubes meliputi kepanitiaan dan lainnya, Agenda Turba ke 2, Investasi dana ke kopontren, Informasi interstruktural dan sosialisasi Asschol Media” terangnya membuka jalannya rapat.

Dari kelima agenda yang telah dicanangkan prioritas utama adalah persiapan pelaksanaan Mubes sedangkan agenda yang lain adalah tambahan dan wacana yang sengaja dilempar untuk mengukur respon alumni seperti investasi modal yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh Pengurus Pusat ASSCHOL dalam merumuskan pengembangan ekonomi pesantren kedepan.

KH Nasih Aschal menyampaikan bahwa alumni bukan hanya sebuah komoditi melainkan aset penting dalam menjaga eksistensi dan perkembangan pesantren secara umum, maka Alumni harus mampu menjadi sesuatu yang bernilai tinggi, selaras dengan hal tersebut alumni perlu diberikan pemahaman tentang perkembangan situasi politik Bangkalan yang sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada 2018

“Setelah rapat ini kita akan melakukan turba untuk mensosialisasikan secara formal apa yang telah kita sepakati hari ini dan saya juga akan memberikan pemahaman kepada alumni tentang perkembangan situasi politik di Bangkalan” ujarnya.

Berjalan selama lima jam rapat ini menyelesaikan semua agenda pembahasan dengan cukup detail seperti terbentuknya kepanitiaan Mubes yang terdiri dari Pelindung, Panitia Pengarah, Panitia Pelaksana dan Seksi-seksi. Juga telah ditetapkan waktu pelaksanaan Mubes pada tanggal 13-14 Rojab 1439 bertempat di Pondok Pesanten Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Selain itu akan dilaksanakan kegiatan pra mubes yang akan dikemas dengan seminar dan bazar sedangkan pelaksanaan mubes sendiri akan dibagi menjadi 3 komisi meliputi komisi Organisasi yang akan membahas sekaligus mengesahkan AD dan ART organisasi kemudian komisi Program yang akan membahas pendidikan dan perekonomian dan yang terakhir Komisi rekomendasi baik yang bersifat intra organisasi maupun rekomendasi pada instansi pemerintah dan ormas islam.

KH. Nasih menambahkan walaupun pengurus yang hadir baru meliputi cabang se kabupaten Bangkalan ditambah Surabaya dan Banyuates namun nantinya pada pelaksanaan mubes semua Cabang ASSCHOL yang sudah terbentuk akan dihadirkan seperti cabang Banjarmasin, Pontianak, Bangka Belitung, Jabodetabek, Malaysia, Arab Saudi dan cabang-cabang yang lain.

Redaksi: Zainal Arifin
Editor: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas