PESAN KHS. ABDULLAH SCHAL “HADIR KE ACARA ALUMNI SAMA HALNYA HADIR KE MAQBARAH SYAICHONA MOH. CHOLIL”

banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net, Menyatukan latar belakang yang berbeda, karakter yang beraneka ragam butuh kesabaran dan kegigihan dalam mengkoordinirnya sehingga berkumpul menjadi satu dalam sebuah organisasi, hal inilah yang membuat Asschol Banjarmasin menjadi eksis.

Tempat yang berjauhan, kesibukan dengan aktifitas masing-masing tidak menjadi penghalang bagi alumni dalam mensyiarkan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Prinsip pesan KHS. Abdullah Schal yang selalu mereka pegang “Hadir ke acara alumni sama halnya hadir ke maqbarah Syaichona Moh. Cholil” begitulah pesan yang beliau sampaikan kepada alumni sewaktu hadir ke Banjarmasin semasa hidup beliau.

Aktifitas rutinan Asschol Banjarmasin sampai sekarang tetap eksis melanjutkan dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan rutin dilaksanakan tiap hari Rabu pertama setiap bulan, sedangkan untuk bulan Nopember tahun ini bertempat di rumah ustadz Sumar, Jl. Tembus Mantuil lokasi 3 seberang langgar Al-Mubarokah.


Dengan khidmat para alumni melakukan kegiatan rutinan

Acara dikemas dengan pembacaan sholawat maulid al-Habsyi dan dilanjut dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH. Baqir selaku pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil 4, Banjarmasin.

Tempat Kegiatan rutin Asschol Banjarmasin keliling perdaerah yaitu daerah Kelayan, kamp. Gadang, Kuripan/Sungai Bulu, Pekauman dan Lokasi, sedangkan tempat pelaksanaannya sesuai permintaan. Begitulah keterangan yang kami dapat saat wawancara dengan ust. Ali, salah satu alumni Demangan.

Ketua pengurus alumni Banjarmasin saat ini adalah ust. Sayudi, beliau sangat loyalitas terhadap organisasi sehingga sudah beberapa periode beliau dipilih menjadi ketua. Adapun jumlah alumni lebih dari 100 orang yang sudah terdata namun masih ada yang belum bergabung. Pengurus tetap berupaya serta optimis terhadap alumni yang masih belum bisa gabung suatu saat akan ikut andil juga terhadap keberlangsungan Asschol Barjarmasin.

Redaksi: Ach Hafsin
Redaktur: Abdul Azis
Kontributor: M. Ali

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas