PENGAJIAN RUTIN ASSCHOL PUTRI; HIKMAH DIBALIK UJIAN ORANG MUKMIN

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Pengajian rutin asschol putri yang dilaksanakan setiap bulan tepatnya pada hari Selasa pahing setelah dhuhur yang diisi langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, RKH. Fakrillah Aschal dan juga pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil putri, Nyai Hj. Muthmainnah Aschal pada tanggal 24 Oktober 2017 M. yang bertempat di AULA pondok pesantren berlangsung dengan sangat khidmat.

Pada rutinan kali ini diisi dengan pengajian kitab أيها الولد oleh RKH. Fakhrillah Aschal. Dalam pengajian itu Beliau membahas masalah kewajiban terhadap sesama manusia. Dan juga beberapa alasan (hikmah) mengapa orang mukmin masih diuji oleh Allah SWT. İtu semua tiada lain agar orang mukmin bisa mengingat Allah, semakin cinta kepada-Nya serta tidak sombong terhadap sesama. Dan yang tak kalah penting hikmah dari itu semua adalah dileburnya dosa serta diangkat derajatnya oleh Allah apabila seorang mukmin mampu menyikapi ujian yang diberikan kepadanya dengan ikhlas serta lapang dada.

Setelah pengajian dari Beliau selesai, maka dilanjutkan dengan pengajian kitab مراقي العبودية oleh Nyai Hj. Muthmainnah Aschal.

Pengajian rutin setiap bulan ini diikuti oleh para Alumni PPSMCH Putri, Simpatisan dan sebagian santri putri yang masih aktif mulai dari kelas 4 Ibtidaiyah sampai kelas 3 Tsanawiyah. Karena sangat penting terjalinnya silaturrahim antara Alumni dengan santri aktif, lebih-lebih silaturrahim terhadap Pengasuh dan Majelis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. Hal ini sesuai dengan pengakuan salah satu alumni.

“Alhamdulillah, menurut saya diadakannya pengajian rutin ini sangat memberi manfaat untuk para alumni, khususnya bagi saya pribadi yang ikut mengaji. Karena ilmu yang saya peroleh tidak berhenti ketika saya sudah keluar dari pesantren, akan tetapi pada saat saya menjadi alumni, saya masih bisa mendapatkan ilmu lewat pengajian rutin ini”. Pengakuan Siti Rohmah, Alumni Tanah Merah ketika di wawancarai oleh asscholmedia.net.

Oleh karena itu, para alumni berharap pengajian rutin ini bisa terus terlaksana tanpa adanya stagnasi akibat terpengaruh arus globalisasi, supaya para alumni bisa terus menimba ilmu kepada para masyayikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Demangan Barat Bangkalan.

Redaksi: Maulana Ishak
Reporter: Unzilaturrohmah
Editor: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas