DRUMBAND ANSOR AROSBAYA MERIAHKAN HARI SANTRI NASIONAL SIDOARJO

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Sidoarjo. Pada acara puncak Hari Santri Nasional kemarin (22/10) di GOR Delta Sidoarjo berjalan amat meriah, hal ini karena partisipasi yang luar biasa dari semua kalangan baik yang sekitar sidoarjo maupun yang dari luar sidoarjo termasuk GP. Ansor Al Muhajirin dari Arosbaya.

GP. Ansor bukan hanya sebatas sebagai inisiator dari HSN Sidoarjo kemarin, akan tetapi GP. Anshor juga turut memeriahkan dengan pertunjukan yang menghibur seperti atraksi dari personel Drumband yang sengaja didatangkan dari Paserean Bawah Buduran Arosbaya Bangkalan.
Drumband Ansor ini biasa disebut Drumband Ansor Al Muhajirin PP. Hidayatullah yang dibentuk pada tahun 1993, kronologi dari terbentuknya Drumband Ansor Al Muhajirin ini tiada lain karena untuk mempersiapkan Harlah Akbar Anshor Se Jawa Timur tahun 1996. Dan tetap eksis hingga saat ini.

Drumband Ansor ini di manageri oleh H. Muhlis Amin dan pak Anang Sudarto,ST dengan jumlah personil 70 orang aktif ditambah beberapa staf bagian.

Butuh beberapa persiapan untuk menampilkan yang terbaik, untuk persiapan HSN kemarin Drumband Ansor Al Muhajirin ada jadwal latihan khusus. “Kami kalau pagi berlatih dari pukul 07.00 sampai 10.30 WIB. kalau malam hanya sampai pukul 22.00 WIB dari ba’da Isyak, itupun hanya latihan baris berbaris tanpa alat” ungkap ust. Hamdan personil bagian terompet.

Ust. Hamdan juga mengungkapkan, semoga keberadaan drumband Ansor Al Muhajirin PP. Hidayatullah ini bisa mengangkat martabat bangsa serta bisa mengharumkan nama Arosbaya pada level-level yang lebih tinggi.

Reporter: Agus Mukaffi Makki
Editor: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas