MWCNU GEGER GELAR ACARA APEL HSN DAN BAKTI SOSIAL PENGOBATAN MASSAL GRATIS UNTUK MASYARAKAT

Ascholmedia.com- Sehubungan dengan penetapan lahirnya Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2017 yang di tanda tangani oleh Presiden Joko Widodo pada Tahun 2015 lalu, Majelis Wakil Cabang Nadlatul Ulama Geger mengadakan acara Apel Hari Santri Nasional pada hari Ahad tanggal 22 Oktober 2017 kemarin, yang dihadiri oleh KH. ABD. Mujib Hasan selaku Ketua Tanfidziyah dan KH. Mudakkir Nafi’i selaku Rais Syuriyah MWCNU Geger. Yang mana kegiatan ini bertempat di yayasan Al-Kholiliyah Darul Hidayah desa Geger.
Hadir dalam acara Apel Hari Santri Nasional ini, semua Pengurus Ranting, MWCNU, BANOM seperti IPNU dan IPPNU, Polsek Geger, Koramil dan juga tokoh masyarakat seperti; KH. Irham Rofi’i selaku pengasuh Pondok Pesantren Darul Ittihad Kampak dan masyarakat setempat desa Geger yang mana semua ini hanya untuk menyemarakkan adanya Apel HSN 22 Oktober 2017 tersebut.
Ada sekitar 500 orang yang hadir dalam acara ini. Dari lembaga Al- Kholiliyah sendiri ada 160 murid. Juga dari lembaga-lembaga pendidikan yang telah diundang seperti; Yayasan Annafi’iyah Kampak, Darul Ittihad, Hidayatul Ulum Lerpak, Darul Muta’allimin Batu Bella, Al- As’ary Gubang, Darussalam Geger dan Al- Hasani Banyunning Laok. Yang mana dari semua lembaga yang hadir tersebut di ambil hanya 2 Peleton saja.
Selain acara apel HSN tersebut, juga ada acara Bakti Sosial berupa pengobatan massal gratis oleh PUSKESMAS Kombangan Geger yang bekerja sama dengan Pengurus MWCNU Geger, yang hal ini dihadiri secara langsung oleh dr. Aris Budi Harto S. Psi asal Magetan yang juga merupakan alumni santri Gontor.
Bakti Sosial berupa pengobatan massal gratis oleh PUSKESMAS ini baru petama kalinya diselenggarakan bekerja sama dengan MWCNU Geger walaupun sebenarnya dr. Aris Budi Harto S.Psi sendiri memang mempunyai keinginan untuk bekerjasama dengan tokoh masyarakat semenjak dia datang ke Desa Kombangan. “Kalau bekerja sama hanya lintas sektor masyarakat saja kurang optimal maka dari itu untuk mengoptimalkan, kami bekerja sama dengan pengurus MWCNU Geger mengadakan sosialisasi bahwa PUSKESMAS itu untuk masyarakat bukan hanya untuk orang tertentu”. Jelasnya.
Pengobatan gratis yang diadakan oleh PUSKESMAS Kombangan tersebut untuk semua penyakit ringan yang dialami oleh masyarakat, seperti batuk, pilek, sakit kepala dan penyakit lainnya. Jika ada yang dirasa perlu dirawat di PUSKESMAS maka akan diberi surat rujukan tanpa harus membayar alias semua biaya pengobatannya gratis”.Jelasnya.
Adanya acara ini tidak hanya berbentuk seremonial saja, tapi juga untuk meneguhkan kembali semangat seorang santri yang mempunyai peran yang luar biasa, bagaimana memberikan sumbangsih pengabdian dalam berbangsa dan bermasyarakat, “Sesuai dengan tema acara hari ini ” SANTRI MANDIRI NKRI HEBAT”papar saudara Mujibul Khoir, selaku ketua panitia acara HSN saat diwawancai oleh crew assholmedia.com, kemarin.
Acara yang sudah berjalan dua kali ini bisa dibilang cukup efektif, karna acara pada tahun ini sudah semakin besar ketimbang acara sebelumnya.“Untuk tahun selanjutnya, saya ingin acara ini lebih besar lagi. Karna di tahun kamaren hanya di hadiri 3 lembaga saja, tapi alhamdulilah sekarang sudah belasan lembaga yang ikut berpartisipasi dalam acara ini”. Demikian harapan KH. ABD. Mujib Hasan.

Reporter: Ainur Rofiq
Editor: Farid Tumyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.