MAJU PILKADA BANGKALAN, KELUARGA BANI CHOLIL TETAP SOLID

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Sebagaimana diketahui bahwa Bani Cholil mendominasi pencalonan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bangkalan 2018 sebut saja KH. Mundir Rofi’I, KH. Nasih Aschal, KH. Hasani Zubair dan KH. Latif Amin Imron adalah nama-nama yang selama ini santer diberitakan oleh beberapa media sebagai Bakal calon Bupati Bangkalan mendatang.

Situasi politik yang kian memanas ini kemudian memberikan asumsi pada masyarakat Bangkalan hususnya dan masyarakat Madura secara umum akan adanya keretakan ditubuh Bani Cholil sebagai konsekuensi persaingan politik yang sedang berlangsung.

Bani Cholil yang selama ini menjadi panutan masyarakat Bangkalan tentu diharapkan dapat meberikan contoh yang baik dalam demokrasi politik oleh karenanya menanggapi isu liar yang berkembang di masyarakat reporter asscholmedia.net mencoba menkonfirmasi kepada beberapa Bani Cholil yang terlibat langsung dalam Pilkada Bangkalan

“ Setiap warga Negara memiliki hak untuk memilih dan dipilih atau mencalonkan diri dalam Negara yang demokrasi” ujar Ra Latif saat mananggapi saituasi politik Bagkalan Kamis, (19/10) malam

Menyikapi calon dari Bani Cholil yang akan menjadi lawan politiknya, Ra Latif menganggap hal itu sebagai hal yang wajar “Inilah yang disebut dengan dinamika politik yang perlu disikapi secara dewasa, artinya Di Bani Cholil sendiri tidak ada masalah dengan hal itu, kita tetap satu keluarga dan bersaudara” Ucapnya.

Kompak: Bakal Calon Bupati dari keluarga Bani Cholil saat menghadiri Konfercab PCNU Bangkalan

Beberapa waktu yang lalu bakal calon dari Bani Cholil juga sempat terlihat kompak saat menghadiri pelaksanaan Konfercab PCNU Bangkalan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Ditempat yang sama Ra Nasih juga memberikan tanggapan positif tentang konstelasi politik Bangkalan “Pilkada Bangkalan bukan panggung untuk bertarung bahkan ini hanyalah panggung perlombaan untuk menyampaikan ide dan gagasan sehingga semuanya menjadi keberlangsungan yang akan memajukan Kabupaten Bangkalan” sanggahnya.

Lebih tegas lagi Ra Nasih menyampaikan bahwa sampai hari ini keluarga Bani Cholil tetap solid “maka jelaslah bahwa pada tubuh Bani Cholil sama sekali tidak ada perpecahan dan semua calon juga sudah sepakat untuk menciptakan politik yang damai, santun dan menjunjung tinggi persatuan” tandasnya.

Disamping itu keluarga Bani Cholil juga mempersilahkan kepada semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada Bangkalan dan menganggp hal itu sebagai sebuah keragaman dalam kebhinekaan.

Reporter : Aby Sadad
Redaksi : Zainal Afifin
Redaktur : Abdul Aziz

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik