PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL 2017, PCNU KABUPATEN BANGKALAN GELAR KIRAB KE MARTAJASAH

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net- Sehubungan dengan akan dilaksanakannya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2017 mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan akan melakukan Kirab Pataka dengan berjalan kaki dari pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil menuju Makbaroh Syaichona Moh. Cholil di Martajazah bersama para Santri Pondok Pesantren tersebut (PPSMCH). Yang mana hal ini akan di pimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal selaku pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil sekaligus Rois Syuriyah PCNU Bangkalan yang baru terpilih.
Adanya acara Kirab Santri dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang telah di tetapkan pada tanggal 22 Oktober oleh Presiden Joko widodo sebagai momentum sejarah tentang peran kaum Santri Indonesia, tidak lain adalah untuk mengenang jasa para ulama dan elemen masyarakat santri yang ikut berpartisipasi dalam memperjuangkan dan merebut kembali kekuasaan Negara Kesatuan Republik Indonesaia (NKRI).Kirab Hari Santri menggunakan obor

Ada yang unik dalam acara Kirab Santri ini. Perjalanan dari pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil yang di pimpin oleh RKH. Fakhrillah Aschal membawa obor yang diikuti semua santri, sekitar 500 buah obor yang disiapkan oleh pengurus pesantren yang dibawa oleh semua santri menuju makbaroh Syaichona Moh. cholil.
Setibanya di halaman masjid Martajazah, semua peserta kirab langsung berkumpul untuk menyaksikan penyerahan PATAKA oleh RKH. Fahrillah Aschal yang didampingi BANSER kepada KH. Usman Anis. Namun sebelumnya, tampillah RKH.Moh. Nasih Aschal dengan hentakan yel-yelnya untuk membakar semangat santri.
“Siapa kita? Santri……NKRI ? Harga Mati….” pekik beliau penuh semangat
Tidak hanya santri saja yang menyaksikan penyerahan ini, ketua Tanfidiyah PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir dan segenap pengurus PC NU Bangkalan juga ikut menyaksikan penyerahan Pataka ini di halaman masjid Martajzah.
Kirab Pataka yang diadakan oleh PCNU Bangkalan ini tidak lain adalah untuk meningkatkan semangat para santri dalam merayakan Hari Santri Nasional 22 Oktober sekaligus mengenang para pejuang dari kalangan para Ulama dan Santri NU untuk kemerdekan Negara Republik Indonesia yang menjadi pelajaran dan keteladanan bagi kita semua. Jadi kita harus semangat dengan adanya Kirab Pataka ini” jelas KH. Usman Anis dalam sambutannya.

Reporter: Ainur Rofiq
Editor: Farid Tumyadi

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas