YASIIN & DO’A SYAICHONA CHOLIL DI RUTINAN ASSCHOL MODUNG II

banner 160x600
banner 468x60

YASIIN & DO’A SYAICHONA CHOLIL DI RUTINAN ASSCHOL MODUNG II

Sebagaimana biasanya, di setiap akhir bulan hijriyah antara tanggal 28, 29 dan 30, Asschol Modung II melaksanakan kegiatan rutin yang dihadiri oleh semua anggota. Ketentuan waktu ini, sesuai keinginan anggota yang sudah terpilih dan ditetapkan dalam jadwal sebagai tuan rumah di setiap bulannya.
Kegiatan rutin yang sekarang ini (28 Muharrom 1439) terlaksana di kediaman Ust. Abd. Qodir Masaran Pakong. Hal ini disepakati agar lebih mudahnya program-program pokok pondok pesantren atau alumni seperti halnya penggalangan dana Gerakan Seribu Sehari (GSS) yang mendekati akhir penyetoran sekaligus menjadi pengingat alumni Modung II bahwa di awal bulan yakni tanggal 1 untuk hadir mengikuti pengajian rutin pokok ASSCHOL pusat di ponpes Syaichona Moh. Cholil.
Ada pembacaan khusus yang berbeda dengan rutinan ASSCHOL lainnya, yaitu pembacaan surah yasiin dan do’a yang berasal dari mu’assis ma’had Syaichona Moh. Cholil melalui pemberian ijazah oleh almagfurlah KHS. Abdullah Schal. KH. As’adurrofiq dan H. Hisyam fadli membenarkan ke Shahihan sumber amalan khusus tersebut. Beliau berdua menceritakan keterlibatan langsung saat KHS. Abdullah Schal memberikan ijazah di zaman mondoknya dulu. Ada tiga tingkatan sanad, yang mana KHS. Abdullah Schal mendapat ijazah dari KH. As’ad Syamsul Arifin, sedangkan KH. As’ad memperoleh dari KH. Toha Sumber Gajam Pamekasan, dan KH. Toha mendapat ijazah langsung dari shohibul ijazah Syaichona Moh. Cholil.
Sehingga, salah satu alasan inilah ASSCHOL Modung II memposisikan amalan tersebut sebagai amalan rutin.

Setelah pemabacaan selesai, di sesi bincang-bincang ringan Ketua ASSCHOL Modung II H. Anshori AM menyinggung kembali alumni yang sebagian enggan hadir di setiap pertemuan meskipun berbagai macam cara telah di lakukan,
Ini menjadi kajian serius Asschol Modung II, menciptakan kekompakan dalam berorganisasi dan terus berbenah.

Reporter: NASRULLAH AM

Editor: FARID TUMYADI

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas