TERNYATA BUKAN BANGKALAN TAPI MADURA

Tidak ada komentar 330 views
banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net –  Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kontingen Bangkalan Menjadi Juara Umum dalam Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) V se-Jawa Timur yang diadakan oleh Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto selama 3 hari terhitung mulai tanggal 13 – 15 Oktober 2017 M. (https://asscholmedia.net/2017/10/15/) ternyata berita ini mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan karena kurang tepat dalam penulisan judul.

Pemimpin Redaksi asscholmedia.net saudara Abdul Aziz sempat mendapat kritikan dari beberapa netizen yang ingin mengklarifikasi perihal pemberitaan tersebut “Ya, pada akhirnya kita kena kritik karena info yang tidak benar. Kecuali kita kasih judul Madura Juara Umum” ucapnya saat berbincang dengan Staf Redaksi melalui sosial media.

Delegasi Madura mengambil gambar setelah berhasil menjadi Juara Umum dalam MQK V Jawa Timur

Berdasarkan data yang kami himpun bahwa Madura menjadi juara umum dalam MQK V Jawa Timur dengan perolehan 14 medali emas disusul Bojonegoro 11 medali emas dan Besuki 8 medali emas, “berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini kementerian Agama Propinsi Jawa Timur membagi delegasi lomba berdasarkan Wilayah Kerja sehingga kabupaten Bangkalan ditunjuk sebagai delegasi Lomba Baca Kitab Fiqh, Kabupaten Sampang delegasi lomba Hafalan Nadzom, kabupaten Pamekasan delegasi Lomba Baca Kitab Tarikh, Debat Bahasa Arab & Debat Bahasa Inggris, sedangkan Kabupaten Sumenep ditunjuk sebagai delegasi lomba Baca Kitab Balaghah” terang Samsul Arifin selaku Official sekaligus Ketua Rombongan delegasi Bangkalan.

Berkenaan dengan kesalahan tersebut Abdul Aziz meminta maaf dan berjanji pihaknya akan lebih berhati-hati dalam menyajikan fakta “Untuk selanjutnya kita harus hati-hati dalam mengelola info, percuma kita banyak viewer jika kapabilitas dan akuntabilitas kita dipertanyakan” ujarnya.

Selain itu dia juga berpesan dengan bahasa keakraban agar kesalahan ini dijadikan pelajaran jangan sampai semangat pengabdian awak media menurun gara-gara kejadian ini “Mohon jangan lemah syahwat terkait adanya kritikan yang masuk. Justru sebaliknya kita jadikan ini obat kuat” selorohnya.

Redaktur : Zainal Arifin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik