Wisuda STAIS Bangkalan Ke-5 “Bersinergi Uswah, Menghidupkan Sejarah, Meyongsong Masa Depan Cerah”

banner 160x600
banner 468x60

Wisuda STAIS Bangkalan Ke-5
“Bersinergi Uswah, Menghidupkan Sejarah, Meyongsong Masa Depan Cerah”

Sabtu, 14 Oktober 2017. Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan kembali mengadakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-5 yang bertempat di gedung Rato Ebuh Bangkalan, yang mana pada kali ini mengangkat tema Bersinergi Uswah, Menghidupkan Sejarah, Meyongsong Masa Depan Cerah.

Dalam kesempatan acara wisuda ini turut di undang beberapa pimpinan perguruan tinggi wilayah Madura, ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan periode 2017-2022 yaitu KH. Makki Nasir, M.Pd.I, Sekretaris Kopertais wilayah IV Surabaya Dr. Moh. Nuril Huda, M.A, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Periode 2009-2014 Prof. Dr. H. Mohammad Nuh, DEA yang dalam acara ini sebagai orator ilmiah.

Sebagaimana yang telah dipaparkan oleh KH. Irdlon Sahil, Lc., M.Pd.I dalam sambutannya sebagai ketua panitia bahwa peserta wisuda kali ini sebanyak 150 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari 3 program pendidikan (Prodi) yakni Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Ekonomi Syariah (Esy) dan Hukum Pidana Islam (HPI).

“Atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh civitas akademika, saya ingin mengucapkan selamat atas diwisudanya saudara-saudara pada kesempatan hari ini. Ucapan selamat ini disampaikan juga kepada seluruh orang tua dan wali atas kesuksesan yang saudara peroleh ini. Dengan gelar akademik yang saudara raih, saudara telah memiliki kesempatan lebih untuk dapat berkiprah, meniti karir, menatap masa depan cerah”, tutur KH. Moh. Nasih Aschal, Lc di awal sambutannya.

“Prospek kedepan STAIS Bangkalan akan senantiasa mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi keislaman yang unggul, baik dalam sekala regional maupun nasional. Seiring nama besar Syaichona Moh. Cholil, kami ingin eksistensi STAI Syaichona Moh. Cholil berkibar dijajaran terdepan perguruan tinggi yang lahir dari rahim pesantren, tambah beliau dengan tegas disertai tepuk tangan meriah hadirin.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Ketua STAIS KH. Moh. Nasih Aschal, Lc berpesan akan satu hal yang sangat penting kepada wisudawan dan wisudawati yaitu Amalkan, aplikasikan apa yang telah anda peroleh dengan tidak merubah identitas diri anda semua, tidak merubah terhadap apa yang menjadi ciri khas dari mahasiswa STAI Syaichona Moh. Cholil, yaitu tetap mengedepankan akhlaqul karimah.

Redaksi : Rofii el-Ponty
Editor : Ahmad Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik