DELEGASI BANGKALAN MENJADI JUARA UMUM MQK V SE-JAWA TIMUR

Sebuah kebanggaan bagi kementerian Agama Kabupaten Bangkalan setelah delegasinya menjadi Juara Umum Lomba Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) V se-Jawa Timur yang diadakan oleh Kementerian Agama Jawa Timur di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto selama 3 hari terhitung mulai tanggal 13 – 15 Oktober 2017 M.
Delegasi kota bangkalan menjadi juara di semua bidang lomba yang meliputi 1. Juara I, bidang lomba Baca Kitab Safinatun Naja (Pusiri, PP. Syaichona Moh. Cholil), 2. Juara I, bidang lomba Baca Kitab Tafsir al-Jalalain (Fadilatur Rizkiyah, PP. Nurul Cholil) 3. Juara III, bidang lomba Baca Kitab Fathu al-Qarib (Ridho Santoso, PP. Syaichona Moh. Cholil) .
Merupakan terobosan baru, Pada tahun ini kementerian Agama Provinsi Jawa Timur sengaja mengadakan lomba yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karna lomba tahun ini dikemas dengan system per Wilayah Kerja ( Wilker).
Oleh karena itu, kabupaten Bangkalan ditunjuk sebagai delegasi Lomba Baca Kitab Fiqh, sementara Kabupaten Sampang sebagai delegasi lomba Hafalan Nadzom, kabupaten Pamekasan sebagai delegasi Lomba Baca Kitab Tarikh, Debat Bahasa Arab & Debat Bahasa Inggris, sedangkan Kabupaten Sumenep ditunjuk sebagai delegasi lomba Baca Kitab Balaghah. “Kami sangat bangga dan terharu ketika anak kami meraih juara di masing-masing bidang lomba”, papar official dari Bangkalan, Moh. Syamsul Arifin, S.Pd ketika kami (wartawan Asscholmedia.red) mewawancarai pasca acara penyerahan hadiah digelar.
Tidak hanya sampai disitu, ketiga juara akan dijadikan delegasi Jawa Timur untuk mengikuti lomba tingkat Nasional yang akan diadakan di Jawa Tengah. Semoga ketiga juara bisa mengharumkan nama Pondok Pesantren khusunya dan kabupaten Bangkalan pada umumnya. Sehingga menjadi wasilah bagi mereka untuk mendapatkan barakah dari para masyayikh pondok pesantren. Amin ya rabbal alamin. (asscholmedia.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.