PONPES SYAICHONA MOH CHOLIL BERBAHAGIA

3 comments 395 views
banner 160x600
banner 468x60

Rabu 04/09/17 Siang hari terlihat sangat ramai dari beberapa persiapan, dimana Keluarga Besar Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil akan kedatangan rombongan calon besan sebagai balasan pinangan dari Keluarga Besar KH. Miftachul Akhyar Karang Tarukan Surabaya setelah beberapa minggu kemarin putra semata wayang nyai Hj. Muthmainnah Aschal yakni al-mukarrom KH. Isma’il Ahmad Yahya resmi tunangan dengan Nyai Hj. Muktafiyah Bika Nafilah yang tak lain adalah putri dari KH. Miftachul Akhyar Wakil Rais ‘Am PBNU.

beliau adalah (KH. Miftachul ahkyar.red) Pengasuh Ponpes Miftahul Jannah Karang Tarukan Surabaya beliau juga tokoh ulama pejuang Nahdlatul Ulama (NU) yang tidak asing di kalangan Nahdliyyin, seorang Da’i kondang yang dulu pernah menjabat sebagai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan sekarang (Masa bakti 2015-2020) beliau sebagai Wakil Rais Aam PBNU.

Turut menyambut di hari bahagia ini adalah Habib İdrus bin Abdurrahman al-Jufri Surabaya, Habib Ubaidillah bin İdrus al-Habsyi surabaya, KH. Mas Fuad Nor Hasan sidogiri Pasuruan, KH. Syaifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur, KH. Ali Ridla Hasyim Pasuruan, KH. Muhaimin Makki Pengasuh PP. Asshomadiyah burneh, KH. Nuruddin A. Rahman Ketengan Burneh, dan Masyayikh Bangkalan serta dzurriyyah Syaikhina Moh. Cholil yg kesemuanya stand by untuk menyambut datangnya rombongan.

KH Karror Abdullah Schal memimpin langsung pembacaan shalawat al-Habsy bersama Sollu Comunity

Disela-sela keramaian terdengar lantunan Bacaan Sholawat oleh Shollu Community (SC) pimpinan KH. Karror Abdullah schal berkumandang, Sebagai ciri khas setiap acara di PPMSCH. Tepat pada jam 02:30 sore, iring-iringan rombongan yang mayoritas mengendarai roda 4 memasuki halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil melalui jalur utama pintu gerbang sebelah timur dikawal oleh Keamanan, tim Pramuka Pondok Pesantren dan 2 mobil patwal rombongan dari surabaya.

kendatipun telah dipersiapkan dengan matang namun jadwal yang ditentukan oleh pihak keluarga besar besan molor samapai satu setengah jam yang semula akan berada di lokasi namun terkendala berbagai hal dan menjadi maklum adanya. Rombongan yg dipimpin langsung oleh KH. Miftachul Akhyar ini dengan jumlah sangat banyak terutama dari kalangan para Kiyai, İbu Nyai Pengasuh Pondok Pesantren di Jawa Timur, yang di antaranya adalah KH. Agus Ali Masyhuri Pengasuh PP. Bumi Sholawat yang pada kesempatan itu memberikan sambutan atasnama wakil dari Keluarga Besar KH. Miftachul Akhyar sekaligus di lanjutkan mauidhoh hasanah atas permohonan dari majelis keluar PPSMCH setelah sebelumnya Bapak Wakil Gubernur memberikan sambutan mewakili keluarga besar Nyai Hj. Muthmainnah Aschal.

KH. Ali Masyhuri dalam sambutannya menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas penyambutan luar biasa ini dan permohon maaf atas keterlambatan waktu dari yang ditentukan, dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para tamu undanga untuk selalu silaturrahim karena dengan silaturrahim ikatan ukhuwah semakin erat sebagaimana yang dilakukan oleh Nyai Muthmainnah Aschal, kemudian beliau mengakhiri kata sambutannya dengan salam.

Setelah pembacaan doa penutup selasai, para masyayikh dan rombongan calon besan di perkenankan melakukan ramah tamah yang sudah di persiapkan.

Redaktur : Nasrullah AM
Editor : Ahmad Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik