Jamaah Haji Syaichona Moh. Cholil Meninggal Dunia

banner 160x600
banner 468x60

AsschoLmedia.net – Bangkalan, Selasa 26 september 2017 tepat pukul 06.00 WiB. Para santri sudah memenuhi area halam Pondok Pesantren untuk menyambut kedatangan jemaah haji kloter 56, kloter tersebut merupakan rombongan KBİH Syaichona Moh. Cholil yang dipimpin oleh RKH. Fakhrillah Aschal.

Pagar betis yang dibentuk oleh santripun memanjang hingga mencapai kurang lebih 20 meter, tim panitia sepertinya begitu sibuk mempersiapkan layanan  terbaik untuk menyambut kedatangan jemaah haji kloter 56 tersebut, lebih lebih layanan keamanan yang langsung dihendel oleh pengurus keamanan pusat PPSMCH. Setiap jalur rawan selalu di jaga ekstra untuk menghindari hal-hal yang kurang baik, Seperti gerbang Utama PPSMCH, gerbang II, serta bagasi tempat penyimpanan barang para jemaah haji KBİH Syaichona Moh. Cholil.

Jemaah haji tahun ini hanya berjumlah 40 orang termasuk RKH. Fakhrillah Aschal selaku ketua rombong kloter 56 KBIH Syaichona Moh. Cholil.  Menurut informasi,  salah satu jemaah dari rombongan RKH fakhrillah Aschal ada yang meninggal dunia, identitas asal sampang dengan nama Hj. Qomariyah. “memang benar dari jamaah Kiyai Fakhri ada satu jamaah asal sampang yang meninggal dunia. Menurut informasi yang kami dapat bahwa perjalanan dari sini itu tidak ada kendala semuanya normal normal saja. Hanya saja ketika di tanah haram kondisi semakin menurun hingga akhirnya meninggal dunia”  Tutur ust. Fahad selaku Pengurus KBIH Syaichona Moh. Cholil.

RKH. Fakhrillah Aschal memimpin doa bersama saat Jamaah Haji sampai dengan selamat di Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Jemaah yang meninggal tersebut wafat pasca melaksanakan semua rukun haji, kondisi yang kurang sehat membuat jamaah tersebut harus dibantu oleh jamaah lain untuk menyempurnakan rukun hajinya. Para jamaah bergantian mendoro jamaah tersebut dengan menggunakan kursi roda. Perlu diapresiasi solidaritas para  jemaah RKH. Fakhrillah aschal kekompakan serta jiwa kekeluargaan yang tertanam pada jiwa orang Madura khususnya yang berada dalam kloter 56 KBIH  Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Sesuai dengan instruksi dari pemerintahan Arab Saudi maka jemaah yang meninggal tersebut tidak di makamkan  di Indonesia melainkan dikebumikan langsung di tanah haram. Semoga keluarga yang bersangkutan diberi ketabahan amin  ya rabbal alamin. Tepat puku 07.00 WIB 26 september 2017 M, akhirnya para jemaah haji tiba di PPSMCH diiringi dengan pembacaan sholawat al-habsy. Para penjemput stand by langsung di depan ppsmch untuk menjemput keluarganya yang baru saja tiba dari tanah suci.  Menurut panitia semua barang sampai kepada para jemaah dengan aman.

Redaktur : Mukafi el-Makki
Editor : Ahmad Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik