ASSCHOL MODUNG II KUATKAN GERAKAN SEHARI SERIBU

banner 160x600
banner 468x60

Pada dasarnya kegiatan dalam sebuah organisasi merupakan urat nadi bagi keaktifan organisasi tersebut. Tolak ukur ini sangat sportif serta relevan dan tidak terbantahkan, oleh karena itu butuh waktu serta pemikiran khusus dalam menetapkan regulasi program kegiatan agar terangkum sebuah undang-undang organisasi yang sistematis sehingga bisa diterima dan istiqomah dilaksanakan oleh semua alumni.

Hal ini yang extra dilakukan oleh Pengurus Pusat Asschol di sektor-sektor Cabang Asschol melalui Program Kegiatan Turba yang telah terjadwal. Pengurus Pusat menganggap Kegiatan Turba ini merupakan support luar biasa untuk menumbuhkan semangat juang Pengurus Cabang Alumni dalam menghadapi berbagai problematika alumni dengan bermacam kondisi, sekaligus sebagai garis koordinasi, publikasi dan sosialisasi seputar perkembangan Pondok Pesantren tempat kita belajar. Terkadang ada banyak hal yang perlu disampaikan secara khusus melalui kegiatan turba terutama,hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan alumni secara umum.
Kegiatan ini di dalam pelaksanaannya mengikuti kesepakatan dari Pengurus Cabang masing-masing dalam setiap bulannya, format acarapun juga bervariasi sesuai kesepakatan bersama. Mulai dari pembacaan rothibul haddat, tahlil, surah yasin dan bacaan keagamaan lainnya.

Untuk rutinan asschol modung II atas usulan dari para senior alumni (alumni seppo, red. madura) disepakati adanya pembacaan surah yasin, dikarenakan ada sanad yang bersambung kepada mu’assis, beliau Syaichona Moh. Cholil sebagai guru besar. Instruksi ini menjadi anamah dan tanggung jawab Pengurus Cabang sebagai penggerak serta pelaksana.

Seperti biasa pembacaan yasin dipimpin oleh KH. As’adurrofiq, beliau salah satu alumni yang dulu sering menulis lafadz di pintu gerbang depan PPSMCH atas Pakonan langsung dari hadrotal marhum KHS. Abdullah Schal. Setelah pembacaan surat yasin selesai kemudian dilanjutkan rapat ringan sebagai bentuk evaluasi dan koordinasi dari masing koordinator desa (koordes) di lingkup Modung II. (25/9)

Pada kesempatan ini juga, hasil gerakan seribu sehari (GSS) dikumpulkan.Ketua asschol Modung II ust. H. Anshori AM menegaskan disetiap pertemuan, sekalipun gerakan ini tidak begitu maksimal dikarenakan banyak faktor, akan tetapi pengurus modung II tetap berupaya yg terbaik demi keberlangsungan proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil tercinta serta mendukung penuh program-program yg direncanakan oleh majelis keluarga ataupun Pengurus Pusat Asschol, khususnya program asschol cabang itu sendiri.

Kebangkitan ekonomi alumni yang seringkali menjadi pembicaraan dalam rapat koordinasi Asschol Modung II. Mereka sangat menaruh harapan besar atas perkembangan ekonomi ini, agar benar-benar ditangani sesegeramungkin oleh Pengurus Pusat Asschol, melalui pelebaran Unit Kopontren disetiap Kecamatan. Hal ini telah dibahas oleh Pengurus Pusat Asschol tinggal menunggu realisasinya, Semoga dalam waktu dekat program perkembangan perekonomian ini akan segera tewujud, Amin.

Redaktur : Nasrullah AM
Editor : Ahmad Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik