Peringati HUT RI Ke 72 Ribuan Santri Bangkalan Gelar Pawai Obor Dan Tahlil Bersama

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Selasa (15/8) malam ribuan santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan gelar pawai obor dari Pesantren menuju Taman Makam Pahlawan.

KH Nasih Aschal selaku Pengasuh Pesantren memimpin langsung jalannya pawai sambil memegang bendera merah putih di pundaknya ditemani Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir.

Acara ini bertujuan untuk meneguhkan kembali semangat juang para santri dalam menjaga persatuan “Kita akan mengukuhkan bahwa santri memiliki semangat juang yang besar dan semangat untuk mempertahankan kesatuan oleh karenanya kita harus menunjukkan kesantunan dan ketertiban” ucapnya.

Selain itu menurutnya peringatan hari kemerdekaan jangan hanya dijadikan ritual tahunan dan kegiatan formalitas tanpa tujuan yang jelas. Namun, bagaimana mengisi kemerdakaan ini dengan pembangunan demi kemajuan bangsa dan Negara.

“bagaimana santri bisa ikut menjaga agar Negara ini tetap kokoh berikut juga bagaimana santri juga aikut mengisi pembangunan nasional” imbuhnya.

Selain tahlil dan doa bersama yang ditujukan kepada para pahlawan diadakan pula lomba orasi kebangsaan yang diikuti oleh para santri dan acara ditutup dengan pembacaan doa’ pada pukul 21.00 WIB.

Redaktur : Zainal Arifin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik