Inilah Amanat KH Nasih Aschal Kepada Alumni

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Arosbaya, Jum’at 7 April 2017 kegiatan Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) Arosbaya sukses terlaksana dengan mendatangkan Ketua Umum Pengurus Pusat ASSCHOL KH Nasih Aschal.

Kegiatan ASSCHOL Arosbaya ini adalah yang pertama kali dilakukan setelah sempat fakum selama dua tahun, Ust. Mahmud selaku Ketua ASSCHOL Arosbaya tidak dapat menyembunyikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini “Alhamdulillah kegiatan ASSCHOL Arosbaya saat ini dapat kembali dilaksanakan setelah hampir dua tahun tidak ada kegiatan disebabkan beberapa hal, semoga kedepan ASSCHOL Arosbaya bisa melaksanakan kegiatan rutin Jum’at manis agar senantiasa menjalin ikatan dengan para masyayikh Ponpes Syaichona Moh. Cholil” ujarnya saat memberikan sambutan.

Pada saat sesi tausiyah KH Nasih Aschal banyak membarikan nasihat tentang pentingnya bergabung dalam organisasi ASSCHOL yang didirikan oleh almarhum KHS Abdullah Schal “Inti dari organisasi alumni adalah sebagai pengingat bagi kita agar senantiasa mengamalkan ilmu yang kita peroleh dari Pondok Pesantren” terangnya diiringi anggukan para hadirin.

Lebih lanjut beliau memaparkan tentang pentingnya barokah bagi santri demi tercapainya kesuksesan dunia akhirat “hal yang sangat urgen dan paling diharap oleh para santri adalah barokah para Masyayikh, dan barokah adalah kalimat pendek yang sangat luas maknanya, selain itu perlu diingat bahwa orientasi orang mencari ilmu adalah tafaqquh fiddin membentuk kepribadian yang sholih serta dapat mempengaruhi lingkungan sekitar” imbuh Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil ini.

Akhirnya beliau menyampaikan harapannya kepada santri-santri Syaichona Moh. Cholil yang tersebar di Indonesia ataupun di luar negeri tentang keinginannya mengulang kembali sejarah Syaichona Moh. Cholil bin Abdul Lathif dalam mendidik santri-santrinya menjadi orang-orang besar bahkan Bapak-bapak Bangsa “bagaimana sekiranya sejarah Syaichona Moh. Cholil bisa terulang kembali dimana pada masa itu semua santri-santri Syaichona Moh. Cholil menjadi orang sukses dunia akhirat, semoga dengan selalu menanamkan semangat melalui kegiatan ASSCHOL ini lambat laun hal tersebut bisa terwujud. amin” ucapnya sekaligus mengahiri tausiyah.

Redaktur : Zainal Arifin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik